Dukung Kesejahteraan Masyarakat, Babinsa Koramil 1425-01 Binamu Pendampingan Pendistribusian Bantuan Pangan

0
18

JENEPONTO – Dalam upaya mendukung kesejahteraan masyarakat di tengah musim kekeringan berkepanjangan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01 Binamu Kodim 1425 Jeneponto Sertu Abdul Rasyid, aktif terlibat dalam memantau dan mendampingi pendistribusian bantuan pangan kepada warga kurang mampu di Desa Bontomate’ne Kecamatan Turatea Kabupaten Jeneponto. Sabtu, 11/11/2023.

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa bantuan tersebut tepat sasaran. Sebagai Babinsa sudah menjadi tanggung jawab di lapangan untuk memastikan bahwa bantuan pangan yang disalurkan kepada warga masyarakat benar-benar sampai ke tangan yang membutuhkan.

Dalam tugas sebagai aparat kewilayahan, Sertu Abdul Rasyid bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas, dan pihak pemerintah Desa dalam pengawasan langsung mulai dari datangnya bantuan, penampungan, dan distribusi ke warga yang telah terdata.

Babinsa Sertu Abdul Rasyid mengatakan, bahwa kegiatan pendampingan ini perannya untuk memastikan bahwa bantuan pangan didistribusikan secara adil dan tidak ada perbedaan bagi warga masyarakat yang menerima bantuan, ungkapnya.

Menurut Sertu Abdul Rasyid, “peran Babinsa dalam pendistribusian bantuan pangan tidak hanya terbatas pada pengawasan. Mereka juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bantuan yang diterima tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Lebih lanjut Babinsa katakan, Pendistribusian bantuan pangan yang transparan dan efisien merupakan langkah penting dalam memastikan keberlanjutan kesejahteraan masyarakat di tengah musim kemarau berkepanjangan. Pungkasnya.

(Penerangan Kodim 1425/Jeneponto).