Perkuat Pelaksanaan Program Layanan AHU di Wilayah, Kemenkumham Kalsel Lakukan Audiensi Bersama Sesditjen AHU

0
22

Jakarta, AHU_Info – Dalam rangka memperkuat tugas dan fungsi serta pelaksanaan program layanan Administrasi Hukum Umum di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Selatan, Kepala Kantor Wilayah beserta jajaran lakukan audiensi dan silaturahmi ke Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum di Jakarta, pada Jumat (29/09/2023).

Kepala Kantor Wilayah, Faisol Ali didampingi Kepala Divisi Administrasi, Rifqi Adrian Kriswanto dan Kepala Divisi Keimigrasian, Junita Sitorus beserta Kepala Subbidang Penindakan Keimigrasian, Yugo Prakoso dalam audiensi ini disambut langsung oleh Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum, Mohamad Aliamsyah, S.Sos., S.H., M.H.

Mohammad Aliamsyah mengungkapkan apresiasi kepada jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan terkait program AHU yang telah dilaksanakan dengan baik di wilayah.

Faisol Ali pada kesempatan tersebut menyampaikan terkait inovasi-inovasi yang telah dilaksanakan di Kanwil Kemenkumham Kalsel pada bidang AHU seperti pencetakan perdana sertifikat Apostille di Kanwil Kemenkumham Kalsel untuk kepentingan mengajar ke luar negeri yakni di Hungaria.

Selain itu, Faisol Ali juga melaporkan terkait hasil dari program AHU yang telah dilaksanakan di Kanwil Kemenkumham Kalsel, seperti sosialisasi terkait layanan Apostille, Perseroan Perorangan, Ormas, Pewarganegaraan-Kewarganegaraan hingga aplikasi PPNS, Kenotariatan dan Fidusia, Legal Expo yang telah dilaksnakan dalam rangka Hari Kemenkumham maupun event pameran Hari Jadi Provinsi dan Kota di Kalimantan Selatan.