Abadikan Momentum Kemeriahan HUT Ke-73 Kabupaten Banjar, Kanwil Kemenkumham Kalsel Serahkan Sertifikat Kekayaan Intelektual Motif Sasirangan Bogam Manis Khas Kabupaten Banjar serta Mars “Manis” Ciptaan Bupati Banjar

0
23

Martapura, Humas_Info – Pemerintah Kabupaten Banjar kembali merayakan hari jadi yang ke-73 tahun 2023 yang mengusung tema “Banjar Bangkit, Maju Bersama Masyarakat” yang dilaksanakan meriah pada Rabu, (30/08) bertempat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Ratu Zalecha Martapura.

Kegiatan yang juga mengundang Gubernur Kalimantan Selatan, H. Syahbirin Noor, Instansi Pemerintahan baik vertikal maupun SKPD lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan yang di dalamnya turut serta menjadi tamu undangan yakni Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan yang dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Faisol Ali.

Berbagai capaian yang sudah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar selama periode penjabatan Bupati H. Saidi Mansyur beserta Wakil Bupati H. Said Idrus dan ditampilkan berbagai macam kesenian daerah khas Kabupaten Banjar.

Dalam kegiatan yang berlangsung, Kakanwil Faisol Ali menyerahkan secara langsung dua sertifikat kekayaan intektual yakni untuk Motif Sasirangan Bogam Manis Kabupaten Banjar dan Hak Cipta Mars “Manis” ciptaan Bupati H. Saidi Mansyur.

“Terima kasih atas dukungan baik itu dari seluruh instansi Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan masyarakat Kalsel, mudah-mudahan di momen kali ini bisa mempererat tali silaturahmi dan bersama memajukan Kabupaten Banjar,” ucap Bupati H. Saidi Masyur.

“Saya mewakili Keluarga Besar Kanwil Kemenkumham Kalsel mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Banjar yang ke-73, memupuk semangat untuk sinergi dan bangkit bersama serta mendukung program-program yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Banjar untuk masyarakat yang maju, mandiri dan agamis,” ungkap Fasiol Ali.

Momen ini sekaligus pererat tali silaturahmi dan koordinasi antara Kanwil Kemenkumham Kalsel dan Pemerintah Kabupaten Banjar dalam berbagai program layanan Kementerian Hukum dan HAM seperti layanan Kekayaan Intelektual dalam mendukung kemajuan Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Banjar, maupun sebaliknya Pemkab. Banjar juga bersinergi terkait koordinasi dengan satuan kerja UPT Pemasyarakatan yang berada di wilayah Kabupaten Banjar.

Turut hadir bersama Kakanwil, Kepala Subbidang Pelayanan Kekayaan Intelektual, Eka Shanty Maulina dan Kepala UPT Pemasyarakatan di Kabupaten Banjar.