Babinsa Koramil-06 Kodim 1404/Pinrang komsos dengan tiga pilar baha Kamtibmas

0
30

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tingkat Desa agar tetap kondusif, perlu sinergitas antara Tiga Pilar yang terdiri dari Aparatur Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Agar sinergitas Tiga Pilar ini bisa berjalan optimal, Babinsa Koramil-06 Kodim 1404/Pinrang Sertu Imran melaksanakan komsos dengan Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa Massewae Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang, (27/06/2023).

Kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Aparatur Desa merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter yang bertujuan untuk menjalin komunikasi dan hubungan baik serta koordinasi antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dengan Aparatur Desa dalam menjaga situasi yang kondusif.

Sertu Imran mengatakan, “Kegiatan ini merupakan suatu rutinitas yang sudah sering kami lakukan, karena dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif harus selalu dibina kebersamaan dan sinergitas, disinilah pentingnya kekompakan tiga pilar”, ujarnya.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Bripka Juanda menyampaikan bahwa untuk menjaga kamtibmas diperlukan peran serta semua unsur yang ada di Desa, sehingga kegiatan komsos seperti ini harus rutin dilakukan agar setiap permasalahan yang terjadi di wilayah binaan dapat diketahui dan segera diambil langkah pencegahan.