Respon cepat Babinsa Koramil-07 Kodim 1404/Pinrang dan BPBD Pinrang kunjungi lokasi longsor

0
24

Babinsa Koramil-07 Kodim 1404/Pinrang Sertu Salahuddin bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pinrang dan Pemerintah setempat serta warga melakukan tinjauan ke lokasi longsor dan tanah bergerak di Dusun Ratte Poton Desa Suppirang Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang, (26/06/2023).

Kehadiran Babinsa bersama BPBD bertujuan untuk melakukan pengecekan kondisi terkini dari lokasi longsor dan mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan untuk mencegah terjadinya bencana lebih lanjut. Dalam kunjungan tersebut, Sertu Salahuddin serta rombongan melihat langsung kondisi yang terjadi di sekitar area longsor dan mendiskusikan langkah-langkah yang perlu diambil.

Menurut Sertu Salahuddin, upaya pencegahan menjadi sangat penting mengingat musim hujan yang masih berlangsung di wilayah ini. “Kami harus memastikan bahwa tindakan pencegahan sudah dilakukan dan memantau situasi dengan lebih ketat, terutama di daerah rawan longsor seperti ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BPBD Pinrang mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus memantau situasi di wilayah tersebut dan melakukan upaya-upaya pencegahan lebih lanjut untuk mencegah terjadinya bencana yang lebih besar. “Pihak kami akan terus bekerjasama dengan Babinsa dan selalu siap untuk mengambil tindakan sesegera mungkin dalam menghadapi situasi bencana yang masih mungkin terjadi di wilayah ini.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa beserta rombongan memberikan bantuan sembako kepada warga yang mengungsi akibat kejadian diatas dan melakukan cross cek data, validasi dan assessment korban terdampak bencana tanah bergerak sebanyak 94 KK dengan rincian 45 KK zona terancam dan 49 KK zona terdampak luas yang segera membutuhkan bantuan logistik.