Danramil 1707-17/Elikobel Ikuti Pelatihan Pemadaman Kebakaran

0
26

Komandan Koramil 1707-17/Elikobel Kodim 1707/Merauke Lettu Inf Abdullah Latupono, S.Sos mengikuti pelatihan gabungan pemadam kebakaran yang diselenggarakan oleh Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kab. Merauke bertempat di PT. APM (Agrinusa Persada Mulia) Distrik Elikobel Kabupaten Merauke – Papua Selatan.

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. melalui Danramil 1707-17/Elikobel Lettu Inf Abdullah Latupono, S.Sos mengatakan bahwa sosialisasi dan dilanjutkan pelatihan pemadaman kebakaran yang diselenggarakan oleh Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kab. Merauke kepada masyarakat di wilayah Distrik Elikobel tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang beberapa macam penyebab kebakaran serta melatih masyarakat agar mampu menanggulangi kebakaran dalam skala kecil baik dengan alat pemadam api ringan maupun dengan alat tradisional.

“Tujuan diselenggarakannya sosialisasi dan pelatihan pemadaman kebakaran untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang penyebab kebakaran serta melatih agar mampu menanggulangi kebakaran dalam skala kecil dengan menggunakan alat pemadam api ringan maupun alat tradisional misalnya kain basah”. ungkap Danramil 1707-17/Elikobel pada hari Senin tanggal 26 Juni 2023.

“Adapun materi sosialisasi yang disampaikan meliputi pengenalan peralatan, perlengkapan pemadam kebakaran, penyebab timbulnya kebakaran, teori dan praktek penanggulangan kebakaran baik dengan kain basah maupun dengan alat pemadam api ringan dan di akhiri simulasi penanggulangan kebakaran menggunakan media tumpukan kayu”. jelasnya.

Usai pelaksanaan sosialisasi dan praktek pemadaman kebakaran dilanjutkan dengan pemberian sertifikat oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kab. Merauke kepada PT. Agrinusa Persada Mulia (APM).

Ikut dalam sosialisasi dan pelatihan pemadaman kebakaran tersebut Kepala Distrik Elikobel Drs. Abdul Azis, Kapolsek Elikobel Ipda Melkyanus Bunga, Manager ACP 1 Bapak Arif Para Kepala Kampung se Distrik Elikobel dan masyarakat Distrik Elikobel.