Satgas TMMD Ke-116 Tahun 2023 Kodim 1425/Jeneponto Terima Kunjungan Tim Wasev TNI-AD

0
25

JENEPONTO – Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) TNI-AD, Kolonel Inf Marthen Pasunda, S.Sos., M.H., (Staf IRUT -1 /REN ITTER TUM ITJENAD), didampingi Dansatgas TMMD Letkol Inf Agus Tanra, S.Ag., bersama unsur Forkompinda Jeneponto, kunjungi dan meninjau langsung lokasi pelaksanaan kegiatan TMMD ke-116 Kodim 1425/Jeneponto. Jum’at, 02/06/2023.

Kegiatan tersebut diawali dengan pemaparan progres pelaksanaan kegiatan TMMD ke 116 tahun 2023 Kodim 1425/Jeneponto Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin, oleh Dansatgas TMMD Letkol Inf Agus Tanra, S.Ag., di Posko TMMD, Lingkungan Kalakkara Kelurahan Empoang Utara Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto.

Dalam kesempatan tersebut Sekda Jeneponto mewakili Bupati Jeneponto Muh. Arifin Nur, S.H., M.H., dalam sambutannya menyampaikan atas nama pemerintah daerah, kami mengapresiasi hasil dari apa yang dikerjakan oleh satgas TMMD Kodim Jeneponto dan tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat, ungkapnya.

Insya Allah pemerintah daerah kabupaten Jeneponto akan selalu mensuport dan kami siap untuk bermitra dengan Kodim 1425/Jeneponto. Seandainya semua proyek di kerja oleh TNI maka tidak perlu lagi di periksa, Karena setelah melihat hasil kinerja satgas TMMD ini kualitasnya sangat bagus dan hasilnya sangat memuaskan, tentunya dapat bermanfaat dan akan dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Jeneponto, pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Tim Wasev Mabesad, Kolonel Inf Marthen Pasunda, S.Sos., M.H., mengatakan atas nama Kepala Staf TNI-AD selaku PJO TMMD kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Daerah serta seluruh komponen masyarakat atas kerjasama dan semangat gotong-royongnya dalam mendukung kelancaran kegiatan TMMD yang sedang berjalan, ucapnya.

Pengawasan dan Evaluasi TMMD ke-116 TA 2023 yang saat ini sedang berjalan bertujuan untuk mengukur kinerja organisasi satuan tugas TMMD mulai tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan sampai dengan pengakhiran dengan harapan agar kegiatan TMMD dapat berjalan secara optimal. efektif dan efisien.
Selain untuk membantu percepatan pembangunan di daerah juga untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat serta sebagai sarana untuk mempererat kemanunggalan TNI- Rakyat. Pungkasnya.

Pada kesempatan ini saya berpesan kepada seluruh anggota TNI, anggota Polri, aparat pemerintah dan seluruh komponen bangsa agar senantiasa pupuk dan kembangkan semangat gotong royong dan pelihara terus kemanunggalan TNI-Rakyat agar kegiatan TMMD dapat berjalan dengan lancar, dan
tingkatkan kepedulian untuk memelihara dan merawat dengan sebaik-baiknya hasil TMMD ke-116 agar dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang panjang, ujarnya.

Sasaran fisik dan non fisik yang dilaksanakan, diharapkan dapat mendorong tumbuhnya kreatifitas masyarakat dalam mengangkat kualitas kehidupan ke arah yang lebih baik, maju, sejahtera dan mandiri. Selain itu harapan yang diinginkan adalah dapat meningkatkan wawasan kebangsaan, cinta tanah air, patriotisme dan kesadaran bela negara, pungkasnya.

Pelihara hubungan yang sudah berjalan baik selama ini antara aparat TNI beserta jajarannya dengan Polri, Pemda maupun Dinas/ Instansi terkait, aparat desa, tokoh masyarakat, Tokoh agama dan tokoh adat sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat semakin tangguh dan kuat. Tutup Kolonel Inf Marthen Pasunda.

Penulis : Sertu Irfan (Penerangan Kodim 1425/Jeneponto).