Tumbuhkan Motivasi Kerja Personil TMMD Ke-116 Tahun 2023 Kodim 1425 Jeneponto, Dansatgas Ikut Melakukan Pengecoran

0
24

JENEPONTO – Dansatgas TMMD ke-116 tahun 2023 Kodim 1425/Jeneponto Letkol Inf Agus Tanra, S.Ag., bersama DAN-SSK Kapten Inf Azis. L, S.Sos, melaksanakan pemantauan dilokasi TMMD di Kampung Kalakkara, Kelurahan Empoang Utara, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto. Selasa (30/5).

Bukan hanya meninjau, Dansatgas Letkol Inf Agus Tanra, juga ikut bergotong royong melakukan pengecoran pembangunan jembatan beton sasaran fisik program TMMD, bersama anggota Satgas TMMD, aparat pemerintah kelurahan Empoang Utara dan warga masyarakat.

Dengan suasana itu pula, Tim Satgas yang terdiri dari 120 personil TNI gabungan, 12 personil Polri, dan 16 Pemerintah daerah Kabupaten Jeneponto, aparat pemerintah kelurahan Empoang Utara dan warga masyarakat setempat merasa termotivasi dalam bekerja.

Menurut Dansatgas Letkol Inf Agus Tanra, hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan memberikan motivasi kepada seluruh anggota agar selalu bersemangat dalam bekerja.

“Dengan cara ini saya bisa memberi semangat kepada anggota Tim Satgas dan juga warga masyarakat untuk lebih giat bergotong-royong, karena target sasaran fisik pengecoran harus diselesaikan secepat mungkin,” ujarnya.

Selain bentuk kepedulian dan motivasi, Dandim 1425 Jeneponto, juga menyebut upaya ini dilakukan guna mensukseskan TMMD ke-116 tahun 2023, sebagai bentuk karya nyata TNI melalui TMMD di tengah-tengah masyarakat, dengan tujuan mensejahterakan rakyat.

Sementara itu, Dan SKK TMMD Kapten Inf Azis. L, mengaku sangat bersemangat melihat komandan Satgas turun langsung ke lapangan. “Inilah sosok komandan yang selalu dekat dengan anak buahnya untuk menumbuhkan rasa gotong royong dalam bekerja,” ucapnya.

DAN-SSK Kapten Inf Azis juga menambahkan dengan motivasi tersebut maka personil TMMD diminta selalu menjaga kekompakan tim, Namun tak kalah pentingnya faktor keselamatan dan kesehatan harus diutamakan.

Penulis : Sertu Irfan (Penerangan Kodim 1425/Jeneponto).