Hari Kedua Kegiatan Sosialisasi, Kodim 0115/Simeulue Laksanakan Sosialisasi Pertanian Dan Pencegahan Stunting

0
26

Simeulue – Kegiatan sasaran non fisik TMMD ke-116 hari kedua, Kodim 0115/Simeulue laksanakan sosialisai pertanian dan pencegahan Stunting di aula Kecamatan yang bertempat di Desa Langi Kecamatan Alafan, Rabu (24/05/2023).

Pada kegiatan sosialisasi pertanian diikuti para kelompok tani setiap desa diwilayah Kecamatan Alafan dalam rangka menghasilkan sdm pelaku pembangunan pertanian yang kompeten sehingga mampu mengembangkan usaha pertanian yang tangguh.

Adanya penyuluhan pertanian ini bisa menambah wawasan tentang pertanian oleh peserta dan dapat di kembangkan ke warga masyarakat di desa masing-masing, untuk meningkatkan taraf hidup dari hasil pertanian tersebut.

Sementara itu penyampaian materi pencegahan stunting oleh Kadis DP3AKB ibu Jurnalisti SH, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan peserta tentang Stunting dan penyebab gejalanya, meningkatkan pengetahuan peserta tentang resiko tinggi dan pengenalan tanda kelahiran pada kehamilan, “tegasnya.

Kegiatan Sosialisasi stunting diikuti oleh kader di setiap desa dalam Kecamatan Alafan untuk menyampaikan kepada masyarakat  di setiap desa pentingnya untuk pencegahan stunting.