Babinsa Koramil 1407-08/Lamuru Rem 141/Tp Dampingi Pelayanan Posyandu Di Wilayah Binaan

0
24

BONE – Serka Abidin Babinsa Koramil 08/Lamuru Kodim 1407/Bone Rem 141/Tp ikut membantu petugas kesehatan dalam menggelar posyandu di Desa Massenrengpulu, Kecamatan Lamuru, Kabupaten Bone. Kamis (11/05/23).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk perintah langsung Danrem 141/TP Brigjen TNI Budi Suharto S.ip,M.si Melalui Dandim 1407/Bone.

Apapun bebtuk kesibukan seorang Babinsa namun tetap selalu hadir ditengah tengah warganya Serka Abidin menyampaikan,, Peran posyandu di tengah masyarakat sangatlah besar. Meski identik dengan bayi dan balita, kegiatan posyandu dan manfaatnya tidak hanya sebatas itu. Program posyandu juga diperuntukkan bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan pasangan usia subur, untuk pencegahan stanting pada saat melahirkan.

Kegiatan Posyandu (pos pelayanan terpadu) ini merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak. Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan dan persalinan.

Dengan melalui posyandu pemerintah berupaya untuk menyediakan layanan yang dibutuhkan masyarakat, seperti perbaikan gizi dan kesehatan, pendidikan dan pencegahan masalah stanting anak, dan untuk peningkatan ekonomi keluarga, hingga ketahanan pangan dan kesejahteraan sosial agar tidak ada lagi yang menderita stanting.

Kami sebangai Babinsa akan selalu ada untuk membantu masyarakat dan mendampingi semua instansi utamanya petugas kesehatan dalam bekerja di lapangan untuk mencegah Stanting pada anak. ungkap Serka Abidin. (Pendim 1407/Bone)