Kolaborasi Kodim 1405/parepare Bersama BAZNAS Distribusi Zakat dan Paket Ramadan ke 110 Warga

0
34

KODIM 1405/PAREPARE– – Program Kalaborasi Baznas Kota parepare dan Kodim 1405/Parepare melakukan pendistribusian zakat dan paket ramadan 1444 H bagi mustahik dari beberapa kelurahan yang telah didata oleh tim Bintara pembina desa (Babinsa).

Acara pendistribusian zakat dan paket ramadhan berlangsung di Makodim 1405/Parepare bertempat diJalan Jendral Ahmad Yani Km-4 Kelurahan Lapadde Kecamatan Ujung Kota Parepare, Kamis (13/04/2023).

Sementara Komandan Kodim 1405/Parepare, Letkol Inf Hastiar Hatta, S.I.P, mengharapkan Baznas dan Kodim 1405 agar tetap bekerjasama dalam membantu masyarakat kota Parepare.

“Harapan kami kerjasama ini dapat berjalan dan terjaga dan membantu masyarakat yang membutuhkan. Terimakasih pada ketua Baznas dan perangkatnya membantu kesulitan masyarakat melalui pendistribusian zakat,”ujarnya.

Menurut Dandim, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dirinya sebagai satuan kewilayahan membantu kesulitan masyarakat. “Kalau terjadi permasalahan diwilayah silahkan disampakan ke Babinsa.

“Kita ada disini karena untuk masyarakat bersama saling menjaga dan melindungi,” ucap Dandim

Lanjut Ketua Baznas Kota Parepare menyampaikan dalam sambutanya “, menjelaskan Baznas Kota parepare berKalaborasi bersama Kodim 1405/ Parepare, terus bekerjasama untuk membantu warga Diantaranya, program rumah tinggal layak huni (RTLH), peduli stunting, peduli marbot, peduli lansia, peduli guru mengaji kampung dan camp tahfiz.

Syaiful mengungkapkan, salah satu prinsip dalam pendistribusian zakat. Pertama, aman syariah. “Supaya tepat sasaran jumlahnya harus sesuai syariat. Beda dengan bantuan-bantuan lainnya,” katandanya, (Dal/pen).