Korem 141/Tp Menyelenggarakan Pembayaran Zakat Fitrah dan Zakat Harta

0
27

Watampone – Danrem 141/Tp Brigjen TNI Budi Suharto S.I.P., M.Si memimpin penyerahan Zakat Personel Korem 141/Tp Bertempat di Masjid Al-Istiqomah Makorem 141, Selasa(11/04/2023)

Dalam kesempatan ini Danrem 141/Tp, menyampaikan bahwa Penyerahan Zakat Fitrah dan Zakat Mal ini merupakan suatu wujud nyata kewajiban kita sebagai umat muslim khususnya Prajurit dan PNS beserta keluarga Besar Korem 141/Tp, yang bertujuan untuk membersihkan diri dan harta kita yang telah kita dapatkan selama setahun.

Lebih lanjut Danrem 141/Tp menyampaikan bahwa zakat yang dikeluarkan harus sesuai dengan apa yang kita makan sehari hari sedangkan untuk zakat harta harus cukup hisab dan waktunya, ” tutur Danrem”

Selanjutnya Wakil Ketua I Bidang Pengumpul Zakat Baznas Kab Bone Ibu Dr. Hj Hukmiah Husain, Lc, M.Ag. menyampaikan bahwa kewajiban yang diperintahkan oleh Allah SWT kepada ummat muslim adalah mengeluarkan zakat Fitrah dan zakat harta, dimana untuk zakat fitrah merupakan zakat jiwa/diri yang wajib bagi setiap muslim sedangkan untuk zakat harta adalah zakat penghasilan yang harus dikeluarkan sebesar 2.5 % bila sudah mencukupi hisabnya yaitu setara dengan 85 gr emas, selama setahun. adapun penyaluran zakat ini dibagikan khusus kepada yang benar benar membutuhkan, kaum Duafa, fakir dan miskin ” Ucapnya”

Hadir dalam kegiatan tersebut
Para Pejabat Utama Korem 141/Tp Seluruh Personel Militer dan PNS Korem 141/Tp (Penrem 141/Tp)