HUT Ke-77 Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 182, Gelar Ceramah Kesehatan Tentang Deteksi Dini Kanker Servik dan Iva Test

0
76

Peringati HUT Persit KCK ke 77 tahun 2023 Korem 182/Jo gelar ceramah kesehatan tentang kanker servik atau kanker mulut rahim di aula kodim 1803/Fakfak yang beralamat di Jl. Moh Yamin Distrik Fakfak Kab. Fakfak Papua Barat pada Senin 20 Maret 2023.

Ketua Persit Ny. drg. Rina Lusia Aryanti Hartono dalam sambutan pembuka menyampaikan bahwa kanker servik atau kanker mulut rahim merupakan penyakit pembunuh wanita no 1 di indonesia untuk itu kaum perempuan dituntut untuk selalu waspada dan melakukan pencegahan dini terhadap kanker servik.

Kanker servik adalah kanker yang tumbuh di sel sel leher rahim. Kanker ini biasanya berkembang perlahan dan baru menunjukan gejala ketika memasuki stadium lanjut. Oleh sebab itu penting untuk mendeteksi kanker servik sejak dini. Sebelum timbul komplikasi yang serius.

Tujuan diadakanya kegiatan ceramah kesehatan ini agar ibu ibu Persit KCK Koorcabrem 182 dan Ibu Ibu Persit KCK Cab. XIV Kodim 1803/Fakfak memiliki pengetahuan tentang kanker Servik dan Iva Test. Sehingga dapat melakukan pendeteksian secara dini terhadap penyakit tersebut. Dan pada akhirnya diharapkan terciptanya keharmonisan dalam rumah tangga keluarga serta istri dapat mendukung penuh tugas tugas dari suami ungkapnya.

Ketua Persit KCK Koorcabrem 182 juga mengucapkan terima kasih kepada dr. Amira Abdat Sp.OG., M.Ked.Klin dan Tim yang bersedia meluangkan waktu untuk memberikan materi dan pemahaman kepada ibu ibu persit KCK tentang deteksi dini kanker servik ujar istri dari Danrem 182 Kolonel Inf Hartono, S.Ip.,M.M. tersebut.

Acara ceramah kesehatan tersebut juga dihadiri oleh Pembina harian Persit KCK Koorcabrem 182 Mayor Inf Eko Hariyanto, Pembina harian Persit KCK Cab XIV Kodim 1803/Fakfak Letda Inf Triana Dharma, Ketua Persit KCK Cab. XIV Kodim 1803 Fakfak Ny. Rani Prawesti Tri Handoko, seluruh anggota Persit dari Koorcabrem 182 serta anggota Persit Cab. XIV Kodim 1803 Fakfak. (Penrem 182)