Manunggal dengan Rakyat, Babinsa-02 Kodim 1404/Pinrang bantu warga bangun rumah

0
35

Guna terciptanya sinergitas TNI bersama rakyat, Serda Satirman Babinsa Koramil-02 Kodim 1404/Pinrang Korem 141/Toddopuli melaksanakan kegiatan kerja bakti membantu membangun rumah salah satu warga di wilayah binaan atas nama bapak Ansar di Dusun Katteong Desa Samaenre Kecamatan Mattiro Tasi Kabupaten Pinrang, (20/03/2023).

Babinsa Serda Satirman mengungkapkan, kerja bhakti maupun komsos serta patroli pemantauan wilayah rutin dilakukan oleh para Babinsa, guna menjalin hubungan yang harmonis sekaligus membantu mengatasi kesulitan masyarakat binaan.

“Dengan membantu kesulitan warga seperti saat ini yang kita lakukan, merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warga binaan,” ujarnya.

Menurutnya, kerja bakti tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat sekaligus membangun keakraban dan kekeluargaan. Sehingga diharapkan keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif.

“Sebagai Babinsa, kami harus menjaga hubungan keharmonisan dan kebersamaan dengan masyarakat, serta bisa memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah desa binaannya,” ucapnya.

Sementara itu, pemilik rumah bapak Ansar menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dalam membantu proses pembangunan rumahnya. Menurutnya kehadiran Babinsa sangat besar dampaknya karena warga yang lain lebih semangat bekerja dengan adanya pak Babinsa.