Ciptakan Interaksi Sosial Di Lingkungan, Babinsa Kodim 1425/Jeneponto Kerja Bakti Pembersihan Jalan

0
34

Jeneponto – Ciptakan hubungan kerjasama dan kedekatan dengan warga binaan, Sertu Ilham Babinsa Koramil 05/Batang Kodim 1425/Jeneponto Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin, melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan jalan, di Lingkungan Bulorapa dan Sarroanging Kelurahan Togo-togo Kecamatan Batang Kabupaten Jeneponto. Minggu, 19/03/2023.

Kerja bakti di laksanakan bersama aparat Kelurahan dan warga masyarakat dengan sasaran pembersihan kiri kanan jalan yakni memotong ranting pohon yang masuk ke badan jalan dan memangkas rerumputan.

Kerja bakti adalah salah satu cara menjaga kebersihan lingkungan sekitar yang efektif. Selain itu, kerja bakti juga dapat memperkuat jalinan kerja sama dan kedekatan antara Babinsa dan warga binaan.

Kegiatan ini merupakan bukti nyata bentuk kepedulian Babinsa terhadap lingkungan, Dimana Babinsa selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, untuk menunjukkan sikap yang harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya adalah turut aktif dalam kegiatan kerja bakti.

Selain itu, kerja bakti adalah salah satu cara berinteraksi sosial dan menjalin silaturahmi bersama masyarakat, yang dapat menjadikan lingkungan bersih dan asri. Untuk itu, setiap orang perlu menyadari pentingnya kerja bakti di lingkungan sekitar.

Penulis : Penerangan Kodim 1425/Jeneponto (Serda Irfan).