Aksi Jum’at Bersih, Babinsa Kodim 1425/Jeneponto Ajak Mahasiswa KKN Gotong Royong Bersihkan TPU

0
38

Jeneponto – Jelang Bulan Suci Ramadhan, Sertu Suardi. S, Babinsa Desa Bontorappo Koramil 05/Batang Kodim 1425/Jeneponto Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin, melaksanakan aksi Jum’at Bersih Gotong Royong bersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU). Jum’at, 17/03/2023.

Kegiatan Gotong royong ini yang menjadi sasaran yakni membersihkan semak, rumput liar dan sampah di sekitar TPU, yang dilaksanakan bersama perangkat Desa, Mahasiswa KKN Universitas Megarezky Makassar, Kader Posyandu dan warga masyarakat, di Dusun Bontorappo Desa Bontorappo Kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto.

Di sela-sela kegiatan, Babinsa Sertu Suardi mengatakan jelang bulan suci Ramadan, sudah menjadi tradisi bagi warga masyarakat untuk berziarah kubur di Tempat Pemakaman Umum (TPU) untuk mengirimkan doa bagi keluarga atau sanak saudara.

“Oleh karena itu, sebagai aparat kewilayahan mengajak seluruh komponen masyarakat termasuk Mahasiswa KKN Universitas Megarezky Makassar untuk melaksanakan kegiatan gotong membersihkan rumput liar dan sampah di sekitar tempat pemakaman umum.

Kegiatan gotong royong ini bertujuan untuk menjaga kebersihan makam, agar dapat memberikan kenyamanan bagi warga yang berziarah. Di samping itu kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat gotong royong terhadap warga terutama kepada adik-adik Mahasiswa KKN dari Universitas Megarezky Makassar.

Kegiatan Gotong royong ini merupakan implementasi dari Binter di wilayah, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas Pokok TNI AD yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Tutup Babinsa Sertu Suardi.

Penulis : Penerangan Kodim 1425/Jeneponto (Serda Irfan).