Jum’at Bersih, Personil Kodim 0115/Simeulue Bergotong Royong Bersihkan Masjid

0
29

Simeulue – Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan dan pembersihan prasarana ibadah, personil Kodim 0115/Simeulue melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat dengan sasaran pembersihan Masjid Baiturahmah di Desa Suka Karya Kec. Simeulue Timur, Jum’at (17/03/2023).

Dengan penuh semangat mereka bergotong royong melaksanakan bersih-bersih masjid dan lingkungan sekitar, mulai dari memotong rumput halaman Masjid dan membuang sampah-sampah, membersihkan selokan, tempat wudhu sampai pada bagian dalam Masjid Baiturahmah.

Kegiatan gotong royong ini difokuskan pada sekitar halaman seputaran Masjid dan tempat wudhu agar pada saat pelaksanaan Ibadah sholat Jum’at nantinya sudah bersih dan indah serta nyaman digunakan.

Ditempat terpisah Dandim 0115/Simeulue Letkol Kav Mahdan Almahirsyah, S.Sos., M.Si membenarkan bahwa untuk menjaga kebersamaan, para anggota Kodim dilibatkan untuk melaksanakan gotong royong. Di sisi lain, kami juga memberi contoh bagi masyarakat dan mengajak mereka untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan terlebih lagi tempat-tempat ibadah serta sekitar rumah.

“Karena kebersihan adalah sebagian dari iman, maka kita harus sama-sama berbuat terbaik demi mewujudkan lingkungan yang bersih dan rapi, “kata Dandim 0115/Simeulue.

Namun demikian, atas dasar semangat pengabdian kepada masyarakat, tugas tersebut dilaksanakan dengan keikhlasan, suka cita, serta mencari ridho Allah SWT, “ucapnya.