Selaku Bapak Asuh di Wilayah Kecamatan, Danramil Binamu Berikan Bantuan Kepada Anak Stunting

0
49

Jeneponto – Selaku Bapak Asuh Stunting di Kecamatan, Kapten Inf Azis. L, S.Sos., Danramil 1425-01/Binamu Kodim 1425/Jeneponto Korem 141/Toddopuli, Kodam XIV/Hasanuddin, di dampingi Serda Alim Bahri Babinsa Kelurahan Balang Toa memberikan Tali Asih kepada Anak penderita Stunting, bertempat di Lingkungan Kalukuang Kelurahan Balang Toa Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto. Kamis, 02/03/2023.

Danramil Kapten Azis menuturkan salah satu program pemerintah Khususnya TNI-AD yang di implementasikan Prajurit Kodam XIV/Hasanuddin khususnya Kodim 1425/Jeneponto, dalam mencegah stunting, yakni melakukan program Peningkatan Gizi Masyarakat dengan Pemberian makanan tambahan (PMT) untuk meningkatkan status gizi anak.

Pemberian bantuan tali asih “lanjut Danramil, berupa sembako dan makanan tambahan kepada Anak Stunting Muh. Bilal (3) Bulan anak dari pasangan keluarga Sdr. Sapridan/Sdri. Irmawati dan Muh. Rehan (2) tahun anak dari pasangan keluarga Sdr. Sainal Abidin/Sdri. Rinawati.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan salah satu upaya “Selaku Bapak Asuh Anak Stunting di wilayah Kecamatan” dalam menuntaskan kasus anak yang beresiko Stunting di wilayah Kabupaten Jeneponto.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat, dan menambah asupan gizi yang seimbang, dan mendapatkan makanan tinggi protein, yang akan meningkatkan pertumbuhan fisik anak stunting. Sehingga, anak tumbuh normal kembali dan tidak lagi masuk dalam kategori stunting.

Danramil Kapten Azis menambahkan, Dandim 1425/Jeneponto Letkol Inf Agus Tanra, S.Ag., menginstruksikan kepada seluruh Babinsa jajarannya di wilayah binaanya agar selalu aktif mensosialisasikan kepada orang tua yang memiliki anak stunting agar secara rutin membawa anaknya ke Posyandu guna memantau sejauh mana perkembangan anaknya.

“Karena Posyandu menjadi sarana sangat penting bagi masyarakat khususnya bagi ibu yang memiliki balita untuk memantau perkembangan kesehatan anaknya.