Selalu kompak, Babinsa dan Bhabinkamtibmas komsos dengan warga

0
38

Secara kompak Babinsa Koramil-03 Kodim 1404/Pinrang Korem 141/Toddopuli bersama Bhabinkamtibmas Polsek Mattiro Bulu Aipda Ary Pamulyo melaksanakan Komsos dengan warga Dusun Kariango Desa Pananrang Kecamatan mattiro Bulu Kabupaten Pinrang, (02/03/2023).

Komsos adalah salah satu media Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mengenal warga di wilayah binaannya lebih dekat lagi dan merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa dan Bhabinkamtimas untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI Polri dan Masyarakat.

“Komsos yang dilakukan Babinsa dan Bhabinkamtibmas sudah menjadi tugas pokok untuk mencari informasi dalam rangka deteksi dini dan cegah dini permasalahan yang ada di wilayah binaan, serta sebagai sarana silaturahmi supaya lebih dekat dengan masyarakat”, Ujar Babinsa Serda Mansur.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Aipda Ary Pamulyo menyampaikan bahwa salah satu tujuan komsos adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat,” paparnya.