Babinsa Koramil 03/Seuanagan Timur Bantu Petani Panen Cabe

0
30

Nagan Raya, – Babinsa Posramil Koramil 03/Seunagan Timur Kodim 0116/Nagan Raya Serda M Hatta, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Pak Amri petani yang sedang memanen tanaman cabe miliknya, di Blang Geudong, Kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya, Selasa (28/02/2023).

Babinsa Serda M Hatta mengatakan bahwa Pak Amri merupakan salah satu petani di Desa Blang Geudong Kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya saat ini sedang memanen cabe di lahan kebun miliknya dengan luas 0.5 Ha.

“Di kebun ini juga, selain cabe merah Bapak Soiman juga memanen cabe hijau dimana harga cabe merah saat ini mencapai Rp. 58.000,-/Kg sedangkan cabe hijau seharga Rp. 30.000,-/Kg,” kata Srerda M Hatta.

“Kegiatan saya turut membantu Bapak Amri dalam memanen cabe tersebut untuk mempercepat proses panen sehingga bisa cepat dipasarkan dan hasilnya bisa segera dimanfaatkan untuk menambah memenuhi kebutuhan,” imbuhnya.

Sementara itu, Pak Amri mengeluhkan bahwa hasil panen cabe kali ini menurun drastis yang disebabkan oleh serangan hama, namun juga mengucapkan terimakasih banyak kepada Babinsa Koramil 03/Seunagan Timur yang telah datang dan membantunya memanen cabe di lahan kebunnya.

“Saya berterima kasih atas perhatian dan bantuan Babinsa, sehingga panen lebih cepat selesai,” kata bapak Amri.