Babinsa bantu seberangkan motor warga di lokasi tanah longsor

0
28

Mendapat informasi dari warga bahwa di Desa binaan terjadi longsor disikapi oleh Babinsa Koramil-05 Kodim 1404/Pinrang Korem 141/Toddopuli dengan mendatangi lokasi kejadian dan membantu warga yang melintas, (27/02/2023).

Longsor terjadi di Dusun Baruppu Desa Kaseralau Kecamatan Batulappa Kabupaten Pinrang dengan material berupa pasir dan batu menutupi badan jalanan sehingga tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda 4. Sementara itu untuk kendaraan roda 2 sudah bisa melintasi tetapi harus berhati-hati menghindari bebatuan yang menutupi jalan.

Beberapa warga tidak berani melintasi jalan tersebut, sehingga Babinsa Serma Muhammad Hatta membantu warga menyeberangkan motornya.

“Kami membantu menyeberangkan kendaraan roda 2 warga yang melintas, karena kondisi jalan yang ditutupi bebatuan sehingga sangat berbahaya apabila tidak berhati-hati melintasi jalan tersebut”, ujar Babinsa.

Babinsa Serma Muhammad Hatta menambahkan bahwa dalam kesempata tersebut dipergunakan juga untuk memberikan himbauan kepada warga agar selalu waspada dengan kondisi cuaca yang selalu berubah-rubah. Diantaranya hujan deras yang disertai dengan Anging kencang. Perhatikan pohon-pohon besar yang ada disekitar perumahan dan kalau sudah tua dan mulai rapuh sebaiknya ditebang saja untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.