Wujudkan Ruang, Alat dan Kondisi, Babinsa Jajaran Kodim Jeneponto Komunikasi Sosial

0
33

Jeneponto – Tingkatkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam Rangka Mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi (RAK), Babinsa Jajaran Kodim 1425/Jeneponto Korem 141/Tp, Kodam XIV/Hsn, giat melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan aparat pemerintah dan warga masyarakat. Senin, 26/02/2023.

Komunikasi Sosial sebagai salah satu metode Pembinaan Teritorial yang diselenggarakan oleh satuan jajaran TNI-AD khususnya Kodim 1425/Jeneponto Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin yang berhubungan dengan perencanaan dan kegiatan untuk memelihara serta meningkatkan keeratan hubungan dengan segenap komponen bangsa.

Guna mewujudkan saling pengertian dan kebersamaan yang memungkinkan timbulnya keinginan masyarakat untuk berpartisipasi pada kepentingan pertahanan. Komunikasi Sosial dilakukan dengan Aparat Pemerintah, Komponen Masyarakat dan Keluarga Besar TNI (KBT) oleh Aparat Komando Kewilayahan Khususnya Babinsa.

Selain itu kegiatan Komunikasi Sosial di laksanakan untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat.

“Dengan giat melakukan komunikasi Sosial Babinsa bisa menjalin keakraban di wilayah binaannya, baik di Kantor Desa/Lurah, Warung, Pasar bisa menjadi sarana bertukar pikiran dan saling berbagi informasi seputar aspek kehidupan yang tengah dialami oleh warga binaan.