Babinsa Kembang Tanjong Adakan Komsos dengan Warga Guna Tingkatkan Hubungan Kerja

0
32

Pidie- Dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan hubungan kerja yang baik di wilayah binaanya
Babinsa Koramil 08/Kembang Tanjong Kodim 0102/Pidie Serda Muzakir Melaksanakan Komsos dengan warga binaan di Desa Krueng Dhoe kecamatan Kembang Tanjong kabupaten Pidie, Kamis (19/01/2023)

Serda Muzakir selaku Babinsa Koramil 08/Kembang Tanjong mengatakan bahwa, jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat.

Dikatakan juga melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

“Disamping tugas yang lainnya sebagai Babinsa, kami harus bisa membangun komunikasi yang kuat dan erat dengan masyarakat berbagai elemen guna mewujudkan tugas pokok TNI AD di Komando Kewilayahan,” jelas Babinsa

Dirinya juga menambahka dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

Sementara di tempat terpisah Danramil 08/Kembang Tanjong Kapten Inf Samsul Rizal S. Sos mengimbau kepada Babinsa agar rajin terjun ke wilayah dan senantiasa berusaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya tanpa pamrih dan berperan aktif hadir membantu program pemerintah sebagai implementasi Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Babinsa harus lebih tau perkembangan kondisi dan situasi serta keluh kesah warga desa binaanya, dan diharapkan dengan kehadiran Babinsa di desa binaanya masing masing dapat menjadi solusi dan motivasi bagi masyarakat dan turut membatu pemerintah daerah untuk kemajuan desa dan masyarakat ” tegasnya. (*)

Editor: A2W