Babinsa Koramil 02/Seunagan bantu Petani Angkat Padi Hasil Panen

0
40

Nagan Raya, – Dalam rangka mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam hal ini meningkatkan Swasembada Pangan, Babinsa Koraml 02/Seunagan Kodim 0116/Nagan Raya Serma Opi Nuryusuf membantu petani mengangkat hasil panen padi, bertempat di Desa Cot Lhe-lhe, Kecamatan Seunagan Kabupaten Nagan Raya, Rabu (18/01/2023).

Pada kesempatan ini Serma Opi Nuryusuf mengatakan, dengan senang hati saya bantu Pak Jumari (petani) angkat hasil panen padi ke rumahnya.

Ia pun menambahkan, pendampingan para Babinsa dalam melaksanakan panen padi itu merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa yakni membantu masyarakat mewujudkan program pemerintah agar wilayah Kecamatan Seunagan khususnya Kabupaten Nagan Raya menjadi swasembada pangan nasional.

Adanya pendampingan dari para Babinsa diharapkan hasil panen kali ini bagus dan memuaskan, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat. “Kami dari Koramil akan selalu membantu petani untuk meningkatkan hasil panen yang semakin baik dan meningkat,” ujarnya.

Sementara itu, pak Amirudin menyampaikan bahwa saya dan masyarakat Desa Cot Lhe-Lhe sangat senang dengan adanya bantuan dari Babinsa yang terjun langsung membantu para petani, memberikan penyuluhan dan bimbingan tentang cara bertani agar hasil yang didapat bisa maksimal. Dengan adanya kegiatan pendampingan dari Babinsa dan PPL hasil panen tahun ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat,” ungkapnya. (*)

Editor: A2W