Babinsa Koramil 08/Bunut Hilir Laksanakan Pembekalan Bela Negara Siswa-Siswi Pramuka

0
29

Kapuas Hulu – Babinsa Koramil 08/Bunut Hilir Kodim 1206/PSB Koptu Lili Jeri memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan pembekalan kemampuan Bela Negara kepada siswa-siswi SMPN 3 desa Sri wangi Kecamatan Boyan Tanjung, bertempat di Lapangan Sekolah SMPN 3 Desa Sri Wangi, Kecamatan Boyan Tanjung, Kabupaten Kapuas Hulu. Minggu, (27/11/2022).

”Bukan hanya materi PBB yang harus dikuasai oleh para Siswa-siswi SMPN 3 Desa Sri Wangi, tapi para generasi muda calon penerus Bangsa ini juga harus kita isi dengan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara,” kata Koptu Lili Jeri.

Tujuan pemberian materi ini untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme yang tinggi, jiwa juang yang pantang menyerah merasa punya tanggung jawab terhadap keutuhan NKRI, rela berkorban, cinta kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara.

“Pemberian materi yang diikuti oleh kurang lebih 35 siswa-siswi SMPN 3 Desa Sri Wangi tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara,”ungkapnya

“Selain kegiatan wasbang para siswa juga mendapatkan materi PBB dan Tata Upacara Bendera yang dilatih oleh Koptu Lili Jeri.

Salah satu Siswa SMPN 3 Desa Sri Wangi yang dilatih mengatakan sangat bangga bisa ikut di dalam kegiatan ini karena banyak ilmu yang didapat di pelatihan ini yang belum tentu didapat pada pelajaran sekolah. (Pendim 1206)