Ormas Lontara SulSel SukSes Gelar Lomba Karaoke; Ini kata Aktifis Asdar Akbar

0
39

MAKASSAR – Ormas Lontara SulSel sukses menggelar acara lomba karaoke dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 di Warung Riski, Terminal Mallengkeri, Makassar, 20-21/8/2022.

Acara berlangsung meriah, tertib dan lancar dengan menghadirkan peserta dari berbagai komunitas masyarakat dari kabupaten gowa dan kota makassar.

Dari 40 orang peserta, ada 13 orang yang lolos masuk 6 enam besar, 3 orang lolos memperebutkan juara 1, 2, dan 3.

Masing-masing juara harapan 1). Warda; 2). Juardin; 3). Basuki. Sementara itu pada grand final adalah Nurul juara 1, juara ke 2 Rusli, dan juara ke 3 Ilham.

Ketua ormas lontara Sulsel, APJ Daeng Raeng mengatakan jika kegiatan lomba karaoke yang dilaksanakan untuk memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 sekaligus menjadi ajang silaturahmi sesama rekan ormas, media dan masyarakat kota Makassar.

“Tentu ini adalah salah satu bentuk hiburan masyarakat, sekaligus membangkitkan semangat kreatifitas warga masyarakat di bidang seni tarik suara,” terangnya.

Di tempat terpisah, sekjen lontara, Sainal Abidin menambahkan bahwa lomba karaoke ini merupakan momentum tepat untuk manfaatkan peringatan 17 Agustus ini guna mencari bakat di bidang tarik suara.

Selain itu kata sainal, kegiatan ini kita promosikan budaya sipakainga, sipakalebbi sipakatau dalam pendidikan budaya sosial kontrol dan agama.

Kepada media, Ketua Organda Kota Makassar, Sainal Abidin menyampaikan ucapan terimakasih kepada kadishub, kepala terminal, panitia para peserta lomba, dewan juri, rekan media, pak RT, serta masyarakat dalam lingkup terminal malengkeri.

“Alhamdulillah, ini pertama kali diadakan lomba karaoke di tempat kami. Saya sangat bangga dengan kegiatan yang sangat positif ini, kegiatan karaoke ini semoga tiap tahun bisa diadakan lagi,”tutur Ibu Eka, pemilik warung riski.

Sementara itu, aktifis pergerakan sulsel, Asdar Akbar yang akrab disapa “Om Bintang” memberi apresiasi kepada Ormas Lontara atas kegiatan lomba ini sebagai langkah positif dalam memanfaatkan momentum Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 77.

“Iya, ini sangat positif. Kita tentu apresiasi dimana ormas lontara punya kepadulian terhadap bakat generasi muda untuk mengisi kemerdekaan dengan karya kreatif inovatif,” beber ombintang.

Harapan kami, lanjut OmBintang, dengan lomba karaoke ini, bisa mendapatkan bibit penyanyi berbakat, menyiapkan panggung-panggung untuk masyarakat mengembangkan potensi dirinya.

Dari hasil lomba, ormas lontara bisa merekomendasikan kader-kadernya untuk ikut lomba pada event besar, seperti yang diselenggarakan indosiar, RRI, dan TVRI.

“Ya itu endingnya. Kita akan terus dorong kreatifitas masyarakat. Berangkat dari hasil yang kecil menuju pentas yang lebih bergengsi,” Pungkasnya. (OmBin)

Editor: A2W