Peduli Kelestarian Pantai, Babinsa Koramil 1424-04/Sinjai Timur Gelar Karya Bakti Pembersihan Pantai Hubat

0
21

SINJAI. Babinsa Koramil 1424-04/Sinjai Timur Kodim 1424/Sinjai Koptu Bahrir bersama mahasiswa KKN Unhas Makassar gelombang 111 dan masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan lingkungan di Pantai Hubat

Desa Sanjai Kec Sinjai Timur Kab Sinjai, Sabtu (06/01/2024)

Menurut Babinsa, karya bakti pembersihan pantai saat ini, dilakukan selain untuk menjaga kondisi lingkungan, juga secara tidak langsung meningkatkan kepedulian dan rasa memiliki masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan wilayah di desa binaannya agar selalu terawat kebersihannya, dengan menggunakan alat seadanya.

Sambung Babinsa, adapun penyebab terjadinya penumpukan sampah di sekitar dekat pantai ini diakibatkan beberapa faktor diantaranya, masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam hal membuang sampah disembarang tempat. Dan sebagainya sampah yang terbawa arus gelombang dan masuk di sepanjang pesisir pantai.

Ekonomi warga Desa dapat meningkat apabila Pantai Bersih dan Asrih Sehingga kehidupan biodata dilaut tidak terganggu dan berkembang biak dengan Baik, tentunya dengan kesadaran warga untuk tetap dan terus menjaga kebersihan lingkungan dan pantainya

Babinsa juga menghimbau masyarakat khususnya yang berada di pesisir pantai untuk selalu menjaga kebersihan serta tidak membuang sampah di pantai. “Marilah kita buang sampah kita pada tempat pembuangan sampah yang ada. Kalau sembarang buang, ya kita juga pastinya yang dapat dampak buruknya,” himbau Babinsa.

Kegiatan tersebut diharapkan akan menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjaga lingkungan sehingga membawa manfaat untuk kehidupan manusia khususnya warga di sekitar Pantai Hubat Desa Sanjai.